2captcha

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

Content

Memperbaiki Battery Handphone Rusak bagian 2

Selasa, 04 Agustus 2015
Lama ga update blog, melanjutkan tulisan saya di sini : http://hobi-elektronika.blogspot.com/2013/12/memperbaiki-sendiri-battery-yang-rusak.html untuk kasus terakhir yang saya bicarakan pada tulisan link diatas yaitu jika battery tetap menggelembung setelah di lakukan pengisian, maka tahap perbaikannya adalah membongkar battery dan melubanginya. untuk cell battery dengan bahan pembungkus dari aluminium foil laminating, tinggal menyayat dengan silet (jangan terlalu panjang menyayatnya), tekan bagian yang menggelembung biarkan beberapa saat hingga gas di dalamnya keluar dan cell kembali rata, setelah itu bekas sayatan di tutup dengan selotip teflon. Untuk cell battery yamg pembungkusnya menggunakan bahan yang tebal, biasanya ada celah untuk membuat lubang, saya menggunakan jarum untuk melubanginya, lihat gambar dibawah :





jika dengan cara ini battery masih belum normal, maka jalan satu-satunya mengganti cell battery dengan yang masih bagus. Caranya akan saya paparkan di tulisan mendatang.

0 komentar :

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda atau email ke: deddy.suyanto@gmail.com, saya akan balas sebisanya, komentar2 yang tidak pantas/OOT dan pertanyaan2 yang telah ada jawabannya pada posting tidak akan di Publikasikan/dijawab......Tukang numpang link iklan juga ga usah buang2 waktu disini....


Work online and earn real money